Perawatan Kolam Renang #1 Cinere Depok ☎️ 082210539900

Setiap orang pasti akan memiliki ukuran kolam renang yang berbeda dan kubikasi air yang berbeda juga sehingga dapat membuat tabel pemakaian obat kebutuhan atau kapasitas air kolam renang.


Cara Jitu Kolam Renang Tetap Bersih


Melakukan vacuum wajib 3 hari sekali, dan buat jadwal apabila perlu, dan lakukan penambahan chemical setiap kali selesai vacuum. Dan apabila anda tidak tahu maka anda wajib maca artikel kami sebelumnya yaitu vacuum kolam renang.Sebelum melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya anda tes pH dan klorin kolam renang dengan menggunakan test kit. Cara penggunaan test kit Dapat dibaca di artikel kami.

Sirkulasi air minimal 4 jam dan maksimal 8 jam perhari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang anda pasang. Dan apabila ini tidak dikerjakan kami tidak akan menjamin kolam renang anda akan bersih dan higienis.Apabila sudah melihat tabel dan aturannya maka kami jamin kolam renang anda akan tetap jernih dan higienis setiap saat, apabila dengan cara di atas belum bisa mengatasi silahkan konsultasi ke kami.


Bahan-Bahan Kimia


Sebaiknya anda membaca label pada kemasan agar anda disa memakainya sesuai petunjuk dan dosisnya.Ada berbagai merek produk perawatan air kolam. Namun biasanya bahan aktifnya sama. Yang membedakannya pembersih kolam renang adalah kadar bahan aktifnya jadi sekali lagi perhatikan label sebelum membelinya.

Klorin.


Klorin dapat menjernihkan air kolam renang dengan sangat praktis dan klorin berfungsi untuk mengikat kotoran dalam air sehingga air akan tetap bersih. Klorin juga ada dalam bentuk tablet,cair atau serbuk. Yang sering menjadi pilihan yaitu klorin tablet daya larutnya rendah sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air disore hari ketika matahari tidak terik atau malam hari karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Cinere Depok pada produk klorin diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid.


Siaran bahan ini diperlukan untuk menyeimbangkan pH dalam air agar cara klorin berfungsi maksimal menjernikan air.Air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric acid hanya terkandung di dalam tablet klorin, jika tidak, maka anda perlu menambahkan secara terpisah.

Algaecide.


Bahan ini merupakan bahan surfaktan yang berfungsi mencegah lumut di kolam renang.Biasanya ini ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.Pastikan anda tetap mengecek air kolam renang secara rutin memakai alat khusus pengecek air dua kali seminggu. Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja dengan maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Berikut ini apa saja yang perlu dicek dan kadar yang dianjurkan:

Chrione - kadar normal 1-3 ppmCyanuric Acid - kadar normal 40 - 100Alkalinitas – kadar normal 80-120 ppmpH - kadar normal 7,2-7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang


Ternyata membersihkan kolam renang tidak hanya sebatas merawat air nya saja, tetapi juga sekitar kolam renang juga harus dibersihkan.

Berikut ini tips menjaga kolam renang

Gunakan produk pembersih kerak air seperti harpic dan lain nya.

Produk pembersih kerak air seperti Vixal atau yang lainnya.

Gunakan jaring halus untuk mengangkat daun kering dan serangga.

Bersihkan permukaan air kolam, dedaunan kering, binatang kecil dan objek-objek organik lain yang bisa memicu pertumbuhan bakteri di air.

Gunakanlah alat pembersih dinding dan lantai kolam renang khusus yang berupa penghisap bawah air yang berfungsi mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam dan lumut di dinding kolam .

Bersihkan setidaknya seminggu sekali.

Kolam renang anda kan terasa lebih nyaman dan aman daripada kolam renang umum, maka perawatan kolam Cinere Depok yang dilakukan harus lebih saksama sehingga lantainya tidak licin dan beresiko yang menyebabkan terpeleset, kadar airnya seimbang dan sehat, dan air kolam renang lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900