Perawatan Kolam Renang #1 Depok ☎️ 082210539900

Setiap pembaca pasti memiliki ukuran kolam renang yang berbeda dan kubikasi air yang berbeda juga sehingga dapat membuat tabel pemakaian obat kebutuhan atau kapasitas air kolam renang.


Cara Untuk Menjaga Kolam Renang Agar Tetap Jernih


Melakukan vacuum wajib 3 hari sekali, dan buat jadwal apabila perlu, dan lakukan penambahan chemical setiap kali selesai vacuum. Dan apabila anda tidak tahu maka anda wajib maca artikel kami sebelumnya yaitu vacuum kolam renang.Sebelum melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya tes PH dan klorin kolam renang dengan menggunakan test kit. Cara penggunaan test kit dapat anda baca di artikel kami.

Sirkulasi air minimal nya 4 jam dan maksimalnya 8 jam/ hari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang dipasang. Apabila tidak mematuhi dan anda tidak mengerjakan kami tidak menjamin kolam renang anda akan jadi dan higenis.Dengan anda melihat abel beserta aturan nya maka kami jamin kolam renang anda akan tetap jernih dan higenis. Dengan anda melihat tabel beserta aturan nya maka kami akan menjamin kolam renang anda akan tetap jernih dan higenis. Apabila dengan cara tersebut belum bisa mengatasi maka silahkan konsultasi kepada kami.


Bahan-Bahan Kimia.


Bahan-bahan kimia biasa digunakan untuk merawat air kolam renang. Ingat untuk selalu baca label pada kemasannya agar anda dapat memakainya sesuai petunjuk dan dosisnya. Ada beberapa macam merek produk perawatan air kolam biasanya bahan aktifnya itu sama akan tetapi yang membedakannya merek produk pembersih kolam renang itu kadar dan bahan aktifnya, jadi mohon untuk perhatikan mobilnya sebelum Anda membeli produknya.

Klorin


Cara menjernihkan air kolam renang jadi praktis berkat bahan ini. Klorin berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga air tetap bersih.Klorin juga ada dalam bentuk tablet, cair dan butiran. Biasanya klorin tablet yang sering menjadi pilihan karena daya larutnya benda sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit juga tahan lama. Klorin dimasukkan kedalam air pada waktu sore matahari tidak terik atau malam hari, karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Depok dengan produk berkadar klorin tinggi diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid.


Kimia diperlukan untuk menyeimbangkan ph dalam air agar klorin dapat berfungsi dengan maksimal dalam penjernihan air. pH air yang direkomendasikan adalah antara 7, 2 - 7, 8. Cyanuric acid biasanya sudah terkandung di dalam tablet klorin. Namun di kacida anda bisa menambahkan secara terpisah.

Algaecide.


Bahan ini merupakan bahan surfaktan yang berfungsi mencegah lumut di kolam renang.Algaecide ditambahkan ke kolam sehari setelah shock treatment. Pastikan anda mengecek dahulu air dalam kolam renang dan memakai alat khusus pengecekan air dua kali seminggu. Bertujuan untuk bahan perawatan air dapat bekerja maksimal dan mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan juga mencegah iritasi kulit dan mata yang bisa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau rendah.

Berikut yang perlu anda cek dan kadar yang dianjurkan:

klorin - kadar normal 1-3 ppm Cyanuric Acid - kadar normal 40 - 100Alkalinitas - kadar normal 80-120 ppm pH - Kadar normal 7,2 - 7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang


Membersihkan kolam renang tidak hanya merawat airnya saja tetapi juga sekitaran kolam renang.

Berikut adalah tips untuk menjaga kolam renang agar tetap bersih:

Pel lantai sekitar kolam renang. Untuk mencegah bakteri, bersihkan lantai di sekeliling kolam renang dapat mencegah lumut penyebab lantai licin.

Gunakan produk pembersih kerak air, seperti Vixal, jika perlu.

Gunakan jaring halus untuk mengangkat daun kering dan serangga yang mengapung di kolam renang.

Gunakan alat pembersih dinding dan lantai kolam renang, berupa penghisap bawah air berfungsi mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam renang dan lumut didinding kolam.

Gunakanlah alat pembersih dinding dan lantai kolam renang khusus yang berupa penghisap bawah air yang berfungsi mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam dan lumut di dinding kolam .

Dan usaha kan untuk membersihkan seminggu sekali

Kolam renang anda kan terasa lebih nyaman dan aman daripada kolam renang umum, maka perawatan kolam Depok yang dilakukan harus lebih saksama sehingga lantainya tidak licin dan beresiko yang menyebabkan terpeleset, kadar airnya seimbang dan sehat, dan air kolam renang lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900