Perawatan Kolam Renang #1 Duren Sawit Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Setiap orang pasti akan memiliki ukuran kolam renang yang berbeda dan kubikasi air yang berbeda juga sehingga dapat membuat tabel pemakaian obat kebutuhan atau kapasitas air kolam renang.


Cara Jitu Kolam Renang Tetap Bersih


Melakukan vakum wajib tiga hari sekali dan lakukan penambahan chemical apabila selesai vakum. Apabila anda tidak mengetahui cara vakum maka anda wajib membaca artikel kami yaitu "cara vakum kolam renang". Sebelum melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya test PH dan klorin dengan menggunakan test kit. Cara penggunaan tes kit ini bisa anda baca juga di artikel kami.

Sirkulasi air minimal nya 4 jam dan maksimalnya 8 jam/ hari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang dipasang. Apabila tidak mematuhi dan anda tidak mengerjakan kami tidak menjamin kolam renang anda akan jadi dan higenis.Dengan demikian tabel beserta aturan nya kami jamien kolam renang anda akan tetap jernih dan higenis. Apabila dengan cara diatas beloem bisa mengatasi silahkan konsultasikan kepada kami.


Bahan Bahan Kimia


Bahan-bahan kimia di bawah ini biasa digunakan untuk merawat air kolam renang.Ada berbagai merek produk perawatan air kolam. Namun biasanya bahan aktifnya sama. Yang membedakannya pembersih kolam renang adalah kadar bahan aktifnya jadi sekali lagi perhatikan label sebelum membelinya.

Klorin.


Klorin dapat menjernihkan air kolam renang dengan praktis dan berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga air tetap bersih. Klorin bisa didapat dalam bentuk tablet, cair, atau butiran. Klorin tablet sering menjadi pilihan karena daya larutnya rendah sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air kolam pada sore hari ketika matahari tidak terik atau malam hari karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Duren Sawit Jakarta Timur dengan produk berkadar klorin tinggi atau shock treatment juga diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid


Bahan kimia ini diperlukan untuk menyeimbangkan pH dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjernihkan air.pH air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric Acid biasanya sudah terkandung di dalam tablet klorin, namun jika tidak, Anda perlu menambahkannya secara terpisah.

Algaecide


Dan yang terakhir ini merupakan bahan surfaktan yang memiliki fungsi untuk mencegah lumut di kolam renang.Biasanya Algaecide ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.Pastikan dulu andha mengajak air dalam kolam renang secara rutin alat khusus pengecekan air 2 kali seminggu.Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Berikut ini apa saja yang perlu dicek dan kadar yang dianjurkan:

klorin - kadar normal 1-3 ppm Cyanuric acid - kadar normal 40-100 ppm Alkalinitas - kadar normal 80-120 ppm pH - kadar normal 7,2 - 7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang


Membersihkan kolam renang tidak hanya merawat airnya saja akan tetapi juga sekitaran kolam renang.

Berikut adalah tips menjaga kolam renang agar tetap bersih:

Pel lantai sekitar kolam renang. Untuk mencegah bakteri, bersihkan lantai di sekeliling kolam renang dapat mencegah lumut penyebab lantai licin.

Anda bisa menggunakan produk pembersih kerak air seperti vixal, jika perlu.

Gunakan jaring halus untuk mengangkat daun kering dan serangga.

Usahakan untuk membersihkan permukaan air kolam setiap hari karena sampah, dedaunan kering, binatang, dan objek-objek organik lain bisa memicu pertumbuhan bakteri di air.

Gunakan alat pembersih dinding dan kolam renang yang berupa penghisap bawah air berfungsi untuk mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam dan lumut-lumut didinding kolam.

Dan usaha kan untuk membersihkan seminggu sekali

Kolam renang pribadi dirumah seharusnya terlihat lebih nyaman dan aman dari pada kolam renang umum jadi perawatan kolam Duren Sawit Jakarta Timur yang juga seharusnya dilakukan lebih seksama sehingga lantainya tidak licin dan beresiko menyebabkan terjatuhnya orang dan kadar airnya seimbang dan sehat serta lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900