Perawatan Kolam Renang #1 Sawah Besar Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

9 dari 10 orang mempunyai ukuran kolam renang yang berbeda-beda dan kubikasi air yang berbeda pula, kali ini kami akan membuat tabel pemakaian obat menurut kebutuhan atau kapasitas air kolam renang.


Cara Jitu Kolam Renang Tetap Bersih


Melakukan vacuum wajib 3 hari sekali, dan buat jadwal apabila perlu, dan lakukan penambahan chemical setiap kali selesai vacuum. Dan apabila anda tidak tahu maka anda wajib maca artikel kami sebelumnya yaitu vacuum kolam renang.Sebelum anda melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya test PH dan klorin kolam renang dengan menggunakan test kit. Cara penggunaannya bisa anda baca juga di artikel kami disini.

Isi air minimal 4 jam dan maksimal 8 jam perhari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang dipasang apabila ini tidak dikerjakan Kami tidak akan menjamin kolam renang Anda jernih dan higienis. Apabila anda sudah melihat tabel dan aturannya, kami akan meyakinkan dan menjamin bahwa kolam renang anda akan tetap jernih dan higienis setiap saat, bila dengan cara diatas belum bisa mengatasi, ke silahkan konsultasi kepada kami.


Bahan Bahan Kimia


Bahan-bahan biasa digunakan untuk merawat air kolam. Jangan lupa membaca label pada kemasan nya agar anda bisa memakai sesuai petunjuk dan dosisnya. Ada banyak juga merek produk perawatan air kolam namun biasanya bahan nya sama. Yang membedakan yaitu merek merek produk pembersih kolam adalah kadar bahan aktifnya, jadi sekali lagi perhatikan labelnya sebelum membelinya.

Klorin.


Cara menjernihkan air kolam renang jadi praktis berkat bahan ini. Berfungsi untuk mengikat kotoran dalam air sehingga air tetap bersih.Klorin juga ada dalam bentuk tablet, cair dan butiran. Biasanya klorin tablet yang sering menjadi pilihan karena daya larutnya benda sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit juga tahan lama. Klorin dimasukkan kedalam air pada waktu sore matahari tidak terik atau malam hari, karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Sawah Besar Jakarta Pusat dengan produk berkadar klorin tinggi diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid.


Bahan kimia yang satu ini diperlukan untuk menyeimbangkan ph dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjadikan air.Air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric acid hanya terkandung di dalam tablet klorin.

Algaecide


Merupakan bahan surfaktan yang berfungsi mencegah lumut di kolam renang. Algaecide ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment. Pastikan dulu andha mengajak air dalam kolam renang secara rutin alat khusus pengecekan air 2 kali seminggu.Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja dengan maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Berikut ini apa saja yang perlu dicek dan kadar yang dianjurkan:

klorin - kadar normal 1-3 ppm Cyanuric acid - kadar normal 40-100 ppm Alkalinitas - kadar normal 80-120 ppm pH - kadar normal 7,2 - 7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang


Ternyata membersihkan kolam renang tidak hanya sebatas merawat air nya saja, tetapi juga sekitar kolam renang juga harus dibersihkan.

Berikut ini tips menjaga kolam tetap bersih:

Pel lantai sekitar kolam renang untuk mencegah bakteri, dan bersihkan lantai di sekeliling kolam renang agar dapat mencegah lumut penyebab lantai licin.

Gunakan produk pembersih kerak air, seperti Vixal, jika perlu.

Membersihkan permukaan air kolam renang setiap hari karena sampah, dedaunan kering, binatang ,dan objek-objek organik lain bisa memicu pertumbuhan bakteri di air.

Bersihkan permukaan air kolam, dedaunan kering, binatang kecil dan objek-objek organik lain yang bisa memicu pertumbuhan bakteri di air.

Gunakan alat pembersih dinding dan kolam renang yang berupa penghisap bawah air berfungsi untuk mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam dan lumut-lumut didinding kolam.

Bersihkan lah kolam minimal seminggu sekali.

Kolam renang di rumah seharusnya lebih nyaman dan aman daripada kolam renang umum, jadi perawatannya juga seharusnya dilakukan lebih saksama sehingga lantainya tidak licin dan berisiko menyebabkan terpeleset, kadar airnya seimbang dan sehat, serta lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900