Perawatan Kolam Renang #1 Cimanggis Depok ☎️ 082210539900

Setiap pembaca pasti memiliki ukuran kolam renang yang berbeda dan kubikasi air yang berbeda juga sehingga dapat membuat tabel pemakaian obat kebutuhan atau kapasitas air kolam renang.


Cara 100% Kolam Renang Tetap Jernih.


Melakukan vacuum wajib 3 hari sekali buat jadwal kalau perlu dan Lakukan Penambahan chemical setiap kali selesai vacuum. Apabila anda tidak tahu cara vacuum maka anda wajib baca artikel kami sebelumnya yaitu cara vacuum kolam renang.Sebelum anda melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya test PH dan klorin kolam renang dengan menggunakan test kit. Cara penggunaannya bisa anda baca juga di artikel kami disini.

Sirkulasi air minimal nya 4 jam dan maksimalnya 8 jam/ hari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang dipasang. Apabila tidak mematuhi dan anda tidak mengerjakan kami tidak menjamin kolam renang anda akan jadi dan higenis.Dengan demikian tabel beserta aturan nya kami jamien kolam renang anda akan tetap jernih dan higenis. Apabila dengan cara diatas beloem bisa mengatasi silahkan konsultasikan kepada kami.


Bahan-Bahan Kimia


Ada beberapa macam bahan kimia yang bisa digunakan untuk merawat air kolam renang.Ada berbagai merek produk perawatan air kolam. Namun biasanya bahan aktifnya sama. Yang membedakannya pembersih kolam renang adalah kadar bahan aktifnya jadi sekali lagi perhatikan label sebelum membelinya.

Klorin.


Klorin dapat menjernihkan air kolam renang dengan sangat praktis dan klorin berfungsi untuk mengikat kotoran dalam air sehingga air akan tetap bersih. Klorin juga ada dalam bentuk tablet,cair atau serbuk. Yang sering menjadi pilihan yaitu klorin tablet daya larutnya rendah sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air disore hari ketika matahari tidak terik atau malam hari karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Cimanggis Depok pada produk klorin diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid.


Bahan kimia yang satu ini diperlukan untuk menyeimbangkan ph dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjadikan air.Air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric acid hanya terkandung di dalam tablet klorin, jika tidak, maka anda perlu menambahkan secara terpisah.

Algaecide


Dan yang terakhir ini merupakan bahan surfaktan yang memiliki fungsi untuk mencegah lumut di kolam renang.Algaecide ditambahkan ke kolam sehari setelah shock treatment. Pastikan Anda juga mengecek air dalam kolam renang secara rutin memakai alat khusus pengecek air dua kali seminggu.Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Berikut ini apa saja yang perlu dicek dan kadar yang dianjurkan:

klorin - Kadar normal 1-3 ppmCyanuric Acid - Kadar normal 40-100Alkalinitas - kadar normal 80-120 ppm pH -kadar normal 7,2-7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang


Membersihkan kolam renang tidak hanya merawat airnya saja tetapi juga sekitaran kolam renang.

Berikut ini tips menjaga kolam renang

Gunakan produk pembersih kerak air seperti harpic dan lain nya.

Anda bisa menggunakan produk pembersih kerak air seperti vixal, jika perlu.

Membersihkan permukaan air kolam renang setiap hari karena sampah, dedaunan kering, binatang ,dan objek-objek organik lain bisa memicu pertumbuhan bakteri di air.

Gunakan alat pembersih dinding dan lantai kolam renang, berupa penghisap bawah air berfungsi mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam renang dan lumut didinding kolam.

Gunakan alat pembersih dinding dan lantai kolam renang. Alat khusus yang berupa pengisap bawah air berfungsi mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam dan lumut di dinding kolam.

Bersihkan lah kolam minimal seminggu sekali.

Kolam renang pribadi dirumah seharusnya terlihat lebih nyaman dan aman dari pada kolam renang umum jadi perawatan kolam Cimanggis Depok yang juga seharusnya dilakukan lebih seksama sehingga lantainya tidak licin dan beresiko menyebabkan terjatuhnya orang dan kadar airnya seimbang dan sehat serta lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900