Perawatan Kolam Renang #1 Jagakarsa Jakarta Selatan ☎️ 082210539900

Setiap pembaca pasti memiliki ukuran kolam renang yang berbeda dan kubikasi air yang berbeda juga sehingga dapat membuat tabel pemakaian obat kebutuhan atau kapasitas air kolam renang.


Cara 100% Kolam Renang Tetap Jernih.


Melakukan vacuum wajib 3 hari sekali buat jadwal kalau perlu dan Lakukan Penambahan chemical setiap kali selesai vacuum. Apabila anda tidak tahu cara vacuum maka anda wajib baca artikel kami sebelumnya yaitu cara vacuum kolam renang.Sebelum melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya anda tes pH dan klorin kolam renang dengan menggunakan test kit. Cara penggunaan test kit Dapat dibaca di artikel kami.

Sirkulasi air minimal nya 4 jam dan maksimalnya 8 jam/ hari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang dipasang. Apabila tidak mematuhi dan anda tidak mengerjakan kami tidak menjamin kolam renang anda akan jadi dan higenis.Dengan demikian tabel beserta aturan nya kami jamien kolam renang anda akan tetap jernih dan higenis. Apabila dengan cara diatas beloem bisa mengatasi silahkan konsultasikan kepada kami.


Bahan-Bahan Kimia


Ada beberapa macam bahan kimia yang bisa digunakan untuk merawat air kolam renang.Ingat untuk selalu membaca label pada kemasannya agar Anda bisa memakainya sesuai petunjuk dan dosisnya. Ada banyak merek produk perawatan air kolam, namun biasanya bahan aktifnya sama. Yang membedakan merek-merek produk pembersih kolam renang adalah kadar bahan aktifnya, jadi sekali lagi perhatikan labelnya sebelum membelinya.

Klorin.


Cara menjernihkan air kolam renang jadi praktis berkat bahan ini. Klorin berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga air tetap bersih.Klorin dapat berbentuk tablet, cair, atau butiran. Krim tablet sering menjadi pilihan karena daya larutnya rendah sehingga kalor yang dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air kolam pada sore hari ketika matahari tidak atau malam hari karena panas matahari dapat menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Jagakarsa Jakarta Selatan dengan produk berkadar klorin tinggi atau shock treatment juga diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid.


Bahan kimia ini diperlukan untuk menyeimbangkan pH dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjernihkan air.Air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric acid hanya terkandung di dalam tablet klorin.

Algaecide


Merupakan bahan surfaktan yang berfungsi mencegah lumut di kolam renang.Biasanya ditambahkan di kolam renang sehari setelah shock treatment.Pastikan anda tetap mengecek air kolam renang secara rutin memakai alat khusus pengecek air dua kali seminggu. Bertujuan untuk bahan perawatan air dapat bekerja maksimal,dan mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan juga untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar ph air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Berikut adalah hal yang perlu Anda cek dari kadar yang dianjurkan:

klorin - kadar normal 1-3 ppm Cyanuric acid - kadar normal 40-100 ppm Alkalinitas - kadar normal 80-120 ppmpH - Kadar normal 7,2 - 7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang.


Penyetelan dsekitar kolam renang untuk mencegah bakteri, membersihkan lantai di sekeliling kolam renang juga mencegah lumut penyebab lantai licin.

Berikut adalah tips untuk menjaga kolam renang agar tetap bersih:

Gunakan produk pembersih kerak air seperti harpic dan lain nya.

Gunakan jaring halus untuk mengangkat daun kering dan serangga.

Membersihkan permukaan air kolam renang setiap hari karena sampah, dedaunan kering, binatang ,dan objek-objek organik lain bisa memicu pertumbuhan bakteri di air.

Agar kolam renang anda tetap bersih dari sampah binatang dan yang lainnya yang dapat memicu pertumbuhan bakteri di air maka anda harus membersihkannya setiap hari.

Gunakan alat pembersih dinding dan kolam renang yang berupa penghisap bawah air berfungsi untuk mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam dan lumut-lumut didinding kolam.

Bersihkan setidaknya seminggu sekali.

Kolam renang di rumah seharusnya lebih nyaman dan aman daripada kolam renang umum, jadi perawatannya juga seharusnya dilakukan lebih saksama sehingga lantainya tidak licin dan berisiko menyebabkan terpeleset, kadar airnya seimbang dan sehat, serta lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900