Perawatan Kolam Renang #1 Makasar Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Setiap orang pasti akan memiliki ukuran kolam renang yang berbeda dan kubikasi air yang berbeda juga sehingga dapat membuat tabel pemakaian obat kebutuhan atau kapasitas air kolam renang.


Cara 100% Agar Kolam Renang Anda Tetap Jernih.


Melakukan vacuum wajib 3 hari sekali, dan buat jadwal apabila perlu, dan lakukan penambahan chemical setiap kali selesai vacuum. Dan apabila anda tidak tahu maka anda wajib maca artikel kami sebelumnya yaitu vacuum kolam renang.Sebelum anda melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya test PH dan klorin kolam renang dengan menggunakan test kit. Cara penggunaannya bisa anda baca juga di artikel kami disini.

Isi air minimal 4 jam dan maksimal 8 jam perhari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang dipasang apabila ini tidak dikerjakan Kami tidak akan menjamin kolam renang Anda jernih dan higienis. Apabila anda sudah melihat tabel dan aturannya, kami akan meyakinkan dan menjamin bahwa kolam renang anda akan tetap jernih dan higienis setiap saat, bila dengan cara diatas belum bisa mengatasi, ke silahkan konsultasi kepada kami.


Bahan Bahan Kimia


Bahan-bahan kimia di bawah ini biasa digunakan untuk merawat air kolam renang.Ingat untuk selalu membaca label pada kemasannya agar Anda bisa memakainya sesuai petunjuk dan dosisnya. Ada banyak merek produk perawatan air kolam, namun biasanya bahan aktifnya sama. Yang membedakan merek-merek produk pembersih kolam renang adalah kadar bahan aktifnya, jadi sekali lagi perhatikan labelnya sebelum membelinya.

Klorin.


Klorin dapat menjernihkan air kolam renang dengan praktis dan berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga air tetap bersih. Klorin juga ada dalam bentuk tablet, cair dan butiran. Biasanya klorin tablet yang sering menjadi pilihan karena daya larutnya benda sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit juga tahan lama. Klorin dimasukkan kedalam air pada waktu sore matahari tidak terik atau malam hari, karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Makasar Jakarta Timur dengan produk berkadar klorin tinggi diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid.


Bahan kimia ini diperlukan untuk menyeimbangkan pH dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjernihkan air.pH air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric Acid biasanya sudah terkandung di dalam tablet klorin, namun jika tidak, Anda perlu menambahkannya secara terpisah.

Algaecide


Merupakan bahan surfaktan yang berfungsi untuk mencegah lumut di dalam kolam renang. Biasanya ini ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.Pastikan anda mengecek dahulu air dalam kolam renang dan memakai alat khusus pengecekan air dua kali seminggu. Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Berikut ini apa saja yang perlu dicek dan kadar yang dianjurkan:

klorin - Kadar normal 1-3 ppmCyanuric Acid – kadar normal 40-100Alkalinitas - kadar normal 80-120 ppmpH – kadar normal 7,2 – 7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang


Penyetelan dsekitar kolam renang untuk mencegah bakteri, membersihkan lantai di sekeliling kolam renang juga mencegah lumut penyebab lantai licin.

Berikut adalah tips menjaga kolam renang agar tetap bersih:

Pel lantai sekitar kolam renang. Selain untuk mencegah bakteri, membersihkan lantai di sekeliling kolam renang juga mencegah lumut penyebab lantai licin.

Gunakan produk pembersih kerak air, seperti Vixal, jika perlu.

Gunakan juga jaring halus untuk mengangkat sampah dan serangga.

Agar kolam renang anda tetap bersih dari sampah binatang dan yang lainnya yang dapat memicu pertumbuhan bakteri di air maka anda harus membersihkannya setiap hari.

Minimal seminggu sekali.

Dan usaha kan untuk membersihkan seminggu sekali

Kolam renang anda kan terasa lebih nyaman dan aman daripada kolam renang umum, maka perawatan kolam Makasar Jakarta Timur yang dilakukan harus lebih saksama sehingga lantainya tidak licin dan beresiko yang menyebabkan terpeleset, kadar airnya seimbang dan sehat, dan air kolam renang lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900