Perawatan Kolam Renang #1 Medan Satria Bekasi ☎️ 082210539900

Setia pembaca pasti memiliki ukuran kolam renang yang berbeda dan kubikasi air yang berbeda pula sehingga kami akan membuatkan tabel pemakaian obat menurut kebutuhan air kolam renang.


Cara 100% Jitu Air Kolam Renang Tetap Jernih


Melakukan vakum wajib tiga hari sekali dan lakukan penambahan chemical apabila selesai vakum. Apabila anda tidak mengetahui cara vakum maka anda wajib membaca artikel kami yaitu "cara vakum kolam renang". Sebelum melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya test PH dan klorin dengan menggunakan test kit. Cara penggunaan tes kit ini bisa anda baca juga di artikel kami.

Sirkulasi air minimal nya 4 jam dan maksimalnya 8 jam/ hari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang dipasang. Apabila tidak mematuhi dan anda tidak mengerjakan kami tidak menjamin kolam renang anda akan jadi dan higenis.Dengan melihat tabel beserta Aturannya maka kami jamin kolam renang anda akan tetap jernih dan hieginis setiap saat. Apabila dengan cara diatas belum bisa mengatasi silahkan konsutasikan ke kami.


Bahan-Bahan Kimia.


Bahan-bahan kimia biasa digunakan untuk merawat air kolam renang. Jangan lupa membaca label pada kemasan nya agar anda bisa memakai sesuai petunjuk dan dosisnya. Ada banyak juga merek produk perawatan air kolam namun biasanya bahan nya sama. Yang membedakan yaitu merek merek produk pembersih kolam adalah kadar bahan aktifnya, jadi sekali lagi perhatikan labelnya sebelum membelinya.

Klorin.


Cara menjernihkan air kolam renang jadi praktis berkat bahan ini,klorin berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga tetap bersih.Klorin dapat berbentuk tablet, cair, atau butiran. Krim tablet sering menjadi pilihan karena daya larutnya rendah sehingga kalor yang dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air kolam pada sore hari ketika matahari tidak atau malam hari karena panas matahari dapat menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Medan Satria Bekasi dengan produk berkadar klorin tinggi atau shock treatment juga diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid.


Bahan kimia yang satu ini diperlukan untuk menyeimbangkan ph dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjadikan air.Air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric acid hanya terkandung di dalam tablet klorin.

Algaecide.


Dan yang terakhir ini merupakan bahan surfaktan yang memiliki fungsi untuk mencegah lumut di kolam renang.Biasanya Algaecide ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.Ikan Anda mengecek air dalam kolam renang secara rutin memakai alat khusus pengecek air dua kali seminggu. Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Berikut adalah hal yang perlu Anda cek dari kadar yang dianjurkan:

klorin – kadar normal 1-3 ppmCyanuric Acid - kadar normal 40-100 ppm Alkalinitas - kadar normal 80-120 ppm pH -kadar normal 7,2-7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang


Membersihkan kolam renang tidak hanya merawat airnya saja tetapi juga sekitaran kolam renang.

Berikut adalah tips untuk menjaga kolam renang agar tetap bersih:

Pel lantai sekitar kolam renang. Untuk mencegah bakteri, bersihkan lantai di sekeliling kolam renang dapat mencegah lumut penyebab lantai licin.

Anda bisa menggunakan produk pembersih kerak air seperti vixal, jika perlu.

Gunakan jaring halus untuk mengangkat daun kering dan serangga.

Usahakan untuk membersihkan permukaan air kolam setiap hari karena sampah, dedaunan kering, binatang, dan objek-objek organik lain bisa memicu pertumbuhan bakteri di air.

Gunakan alat pembersih dinding dan lantai kolam renang. Alat khusus yang berupa pengisap bawah air berfungsi mengangkat kotoran yang mengendap di dasar kolam dan lumut di dinding kolam.

Bersihkan setidaknya seminggu sekali.

Kolam renang pribadi dirumah seharusnya terlihat lebih nyaman dan aman dari pada kolam renang umum jadi perawatan kolam Medan Satria Bekasi yang juga seharusnya dilakukan lebih seksama sehingga lantainya tidak licin dan beresiko menyebabkan terjatuhnya orang dan kadar airnya seimbang dan sehat serta lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900