Perawatan Kolam Renang #1 Periuk Tangerang ☎️ 082210539900

Setia pembaca pasti memiliki ukuran kolam renang yang berbeda dan kubikasi air yang berbeda pula sehingga kami akan membuatkan tabel pemakaian obat menurut kebutuhan air kolam renang.


Cara Jitu Kolam Renang Tetap Bersih


Melakukan vacuum wajib 3 hari sekali buat jadwal kalau perlu dan Lakukan Penambahan chemical setiap kali selesai vacuum. Apabila anda tidak tahu cara vacuum maka anda wajib baca artikel kami sebelumnya yaitu cara vacuum kolam renang.Sebelum melakukan penambahan obat kolam renang hendaknya tes PH dan klorin kolam renang dengan menggunakan test kit. Cara penggunaan test kit dapat anda baca di artikel kami.

Sirkulasi air minimal 4 jam dan maksimal 8 jam perhari tergantung kemampuan kapasitas pompa dan filter yang anda pasang. Dan apabila ini tidak dikerjakan kami tidak akan menjamin kolam renang anda akan bersih dan higienis.Dengan demikian tabel beserta aturan nya kami jamien kolam renang anda akan tetap jernih dan higenis. Apabila dengan cara diatas beloem bisa mengatasi silahkan konsultasikan kepada kami.


Bahan-Bahan Kimia


Bahan-bahan biasa digunakan untuk merawat air kolam. Ingat untuk selalu membaca label pada kemasannya agar Anda bisa memakainya sesuai petunjuk dan dosisnya. Ada banyak merek produk perawatan air kolam, namun biasanya bahan aktifnya sama. Yang membedakan merek-merek produk pembersih kolam renang adalah kadar bahan aktifnya, jadi sekali lagi perhatikan labelnya sebelum membelinya.

Klorin.


Cara menjernihkan air kolam renang jadi praktis berkat bahan ini,klorin berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga tetap bersih.Klorin bisa didapat dalam bentuk tablet, cair, atau butiran. Klorin tablet sering menjadi pilihan karena daya larutnya rendah sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air kolam pada sore hari ketika matahari tidak terik atau malam hari karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan kolam Periuk Tangerang dengan produk berkadar klorin tinggi atau shock treatment juga diperlukan seminggu sekali.

Cyanuric Acid


Bahan kimia ini diperlukan untuk menyeimbangkan pH dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjernihkan air.pH air yang direkomendasikan antara 7, 2 - 7, 8.

Algaecide.


Dan yang terakhir ini merupakan bahan surfaktan yang memiliki fungsi untuk mencegah lumut di kolam renang.Biasanya Algaecide ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.Pastikan Anda juga mengecek air dalam kolam renang secara rutin memakai alat khusus pengecek air dua kali seminggu.Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja dengan maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Berikut yang perlu anda cek dan kadar yang dianjurkan:

Chrione - kadar normal 1-3 ppmCyanuric Acid - kadar normal 40 - 100Alkalinitas – kadar normal 80-120 ppmpH - kadar normal 7,2 - 7,6


Cara Membersihkan Kolam Renang


Membersihkan kolam renang tak hanya sebatas merawat airnya, tetapi juga sekitar kolam renang.

Berikut ini tips menjaga kolam tetap bersih:

Pel lantai sekitar kolam renang selain untuk mencegah bakteri, dan membersihkan lantai di sekeliling kolam renang juga mencegah lumut penyebab lantai licin.

Gunakan produk pembersih kerak air, seperti Vixal, jika perlu.

Gunakan jaring halus untuk mengangkat daun kering dan serangga.

Bersihkan permukaan air kolam, dedaunan kering, binatang kecil dan objek-objek organik lain yang bisa memicu pertumbuhan bakteri di air.

Minimal seminggu sekali.

Dan apabila kolam renang di rumah sahar usia lebih nyaman dan aman, dibandingkan kolam renang umum.

Kolam renang pribadi dirumah seharusnya terlihat lebih nyaman dan aman dari pada kolam renang umum jadi perawatan kolam Periuk Tangerang yang juga seharusnya dilakukan lebih seksama sehingga lantainya tidak licin dan beresiko menyebabkan terjatuhnya orang dan kadar airnya seimbang dan sehat serta lebih jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kolam Renang #1 Matraman Jakarta Timur ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Senen Jakarta Pusat ☎️ 082210539900

Perawatan Kolam Renang #1 Cakung Jakarta Timur ☎️ 082210539900